Jelang Salat Jumat dan Sambut Ramadan 1444 H, Babinsa Bersama Warga Goro di Masjid Raya Annur 

Jelang Salat Jumat dan Sambut Ramadan 1444 H, Babinsa Bersama Warga Goro di Masjid Raya Annur 

 


CELOTEH RIAU-- Menjelang pelaksanaan salat Jumat dan menyambut  bulan Ramadhan 1443 H Babinsa Koramil 02 bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan Masjid Raya Annur, Jumat (18/3/2022).

Pada gotong royong Jumat Bersih ini, tampak personil Koramil 02 Kota berbaur dengan aparatur kecamatan Pekanbaru Kota, personil Polsek kota, lurah se kecamatan Pekanbaru kota
dan Organisasi masyarakat  Pemuda Panca Marga (PPM)

Serda Sumarsono  mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan tempat ibadah  menjelang  pelaksanaan salat Jumat dan menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal dua pekan lagi, dimana umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

"Gotong royong yang menjadi sasaran pembersihan adalah seputar halaman dengan memotong rumput-rumput yang tumbuh liar di sekitar Masjid. Setelah itu baru bagian dalam masjid,".kata Sumarsono 

Kerja bakti pembersihan masjid ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut salat Jumat dan  bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci ramadhan.

" Gotong royong rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat, dengan kegiatan ini lingkungan masjid juga jadi makin bersih dan sehat, diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman beribadah di masjid ini," tutupnya.

Berita Lainnya

Index